PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTETIC (VAK) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA KELAS XI

  • Marco Christian Sitanggang Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakutas Keguuan Dan Ilmu Pendidikan Univesitas Hkbp Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Jumaria Sirait Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakutas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univesitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Immanuel B.D Silitonga Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakutas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univesitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Marlina Agkris Tambunan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakutas Keguuan Dan Ilmu Pendidikan Univesitas Hkbp Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Vita Riahni Saragih Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakutas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univesitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia

Abstract

Penelitian Ini Betujuan Untuk Melihat Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (Vak) Tehadap Keteampilan Menulis Teks Beita Kelas Xi Sma Negei 5 Pematang Siantar. Jenis Penelitian Yang Dilakurkan Dalam Penelitian Ini Adalah Penelitian Eksperimen Kurantitatif Dengan Menggurnakan Design Eksperimen One Grourp Pretest-Posttest. Dalam Penelitian Ini Sampel Diberikan Pretest Terlebih Dahurlur, Dan Kemurdian Diberikan Perlakuran Dengan Menggurnakan Model Pembelajaran Visuralization, Aurditory, Kinestetic Dan Setelah Itur Diberikan Posttest. Kemurdian Melakurkan Apakah Terdapat Pengarurh Model Pembelajaran Visuralization, Aurditory, Kinestetic Dibandingkan Dengan Yang Tidak Menggurnakan Model Pembelajaran Visuralization, Aurditory Kinestetic. Hasil Keteampilan Tes Menulis Teks Beita Siswa Sebelum Menggunakan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic Dengan Skor Rata-Rata 68,3 Yang Temasuk Dalam Kategori Kurang. Sedangkan Hasil Keteampilan Meulis Teks Beita Siswa Sesudah Menggunakan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic Dengan Skor Rata 79 Yang Temasuk Kategori Baik. Hal Ini Menunjukkan Adanya Peningkatan Yang Jelas Dalam Kemampuan Menulis Teks Beita Siswa Setelah Menggunakan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic

Published
Jan 7, 2025
How to Cite
SITANGGANG, Marco Christian et al. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTETIC (VAK) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA KELAS XI. JURNAL RECTUM: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana, [S.l.], v. 4, n. 2, jan. 2025. ISSN 2684-7973. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/5228>. Date accessed: 12 jan. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalrectum.v4i2.5228.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>