PROSPEK PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PROFITABILITAS DAN KEMUDAHAN PELAYANAN KONSUMEN: LITERATURE REVIEW

  • Muhammad Yusuf STIA, Bandung
  • Sutrisno Sutrisno Universitas PGRI, Semarang
  • PA Andiena Nindya Putri ITB Stikom, Bali
  • Muhammad Asir Politeknik LP3I, Makassar
  • Pandu Adi Cakranegara Universitas Presiden, Bekasi

Abstract

Pelaku usaha tentunya ingin melakukan pengembangan dalam segala hal untuk meningkatkan profitabilitas usahanya. Salah satu yang perlu dilakukan adalah system pemasaran menggunan media elektronik yaitu E-commerce. Sistem yang memberikan kemudahan baik pada pengguna maupun konsumen yang akan menikmati pelayanan dalam transaksi jual beli. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media E-commerce oleh pelaku usaha terhadap profitabilitas yang dihasilkan dan pengaruh e-commerce tersebut terhadap kemudahan konsumen dalam berbelanja secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif berupa studi literature pada bidang menajemen pemasaran berbasis media e-commerce. Metode penulisan artikel ilmiah ini adalah dengan metode kualitatif dan studi literature atau Library Research. Penggunaan media e-commerce memberikan dampak positif terhadap peningkatan profitabilitas pelaku usaha dan memberikan kemudahan pelayanan khususnya bagi konsumen dalam bertransaksi.

Published
Jan 5, 2024
How to Cite
YUSUF, Muhammad et al. PROSPEK PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PROFITABILITAS DAN KEMUDAHAN PELAYANAN KONSUMEN: LITERATURE REVIEW. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 30, n. 3, p. 786 - 801, jan. 2024. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2268>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v30i3.2268.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)