PEMBELAJARAN TIDAK EFEKTIF YANG DIAKIBATKAN OLEH MINIMNYA SARANA DAN PRASARANA DI UPTD SD NEGERI 094178 BUMI REJO

  • Radode Kristianto Simarmata Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Sentina Anriani Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Simanjuntak Natasya Simanjuntak Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Roy Christhoper Simanjuntak Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Mardiana Sihite Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Christin Lumban Toruan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia

Abstract

Untuk mencapai pembelajaran yg efektif ada beberapa poin poin yg perlu diperhatikan.penelitian ini dilakukan di UPTD Sd negeri 094178 Bumi rejo dan yg menjadi sampel nya ialah kelas 3 yg berjumlah 16 siswa.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuisioner (angket), tes dan dokumentasi. selanjutnya tahapan tahapan yg dilakukan dalam penelitian adalah : (1) tahapan persiapan, (2) tahap pelaksanaan,(3) tahap pengelolaan dan(4) tahap pelaporan.

Published
Jan 6, 2025
How to Cite
SIMARMATA, Radode Kristianto et al. PEMBELAJARAN TIDAK EFEKTIF YANG DIAKIBATKAN OLEH MINIMNYA SARANA DAN PRASARANA DI UPTD SD NEGERI 094178 BUMI REJO. JURNAL RECTUM: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana, [S.l.], v. 4, n. 2, jan. 2025. ISSN 2684-7973. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/5223>. Date accessed: 22 jan. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalrectum.v4i2.5223.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)