ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN NIAS

  • Harry Purba Universitas Darma Agung
  • Sarman Sinaga Universitas Darma Agung
  • Anton A. Sinaga Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan   kerja   sebagai   variabel  intervening pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Nias. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh, yang berjumlah 28 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada pegawai pada tahun 2021. Dari hasil uji determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,518 hal ini berarti variabel motivasi kerja, beban kerja, dan kepuasan kerja dapat mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 51,8%, sedangkan sisanya sebesar 48,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Published
Aug 31, 2022
How to Cite
PURBA, Harry; SINAGA, Sarman; SINAGA, Anton A.. ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN NIAS. JURNAL PROINTEGRITA, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 46-56, aug. 2022. ISSN 2655-8971. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalprointegrita/article/view/1837>. Date accessed: 23 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalprointegrita.v6i2.1837.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>