PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, DESKRIPSI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DENGAN INSENTIF SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI KASUS PADA PEGAWAI BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN DAIRI)

  • Resti Elfrida Panggabean Universitas Darma Agung
  • Anton A. Sinaga Universitas Darma Agung
  • Sofyan Matondang Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dengan Insentif Sebagai Variabel Pemoderasi Studi Kasus Pada Pegawai Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Dairi.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode data kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner (angket) kepada responden. Hasil penelitian ini 1) Pengembangan Karir (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Y). 2) Deskripsi Jabatan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Y). 3) Budaya Organisasi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Y). 4) Insentif (Z) merupakan variabel moderator yang mempengaruhi hubungan antara Pengembangan Karir (X1) dengan Kepuasan Kerja (Y). 5) Insentif (Z) bukan merupakan variabel moderator yang mempengaruhi hubungan antara Deskripsi Jabatan (X2) dengan Kepuasan Kerja (Y). 6) Insentif (Z) merupakan variabel moderator yang mempengaruhi hubungan antara Budaya Organisasi (X3) dengan Kepuasan Kerja (Y).

Published
Apr 30, 2022
How to Cite
PANGGABEAN, Resti Elfrida; SINAGA, Anton A.; MATONDANG, Sofyan. PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, DESKRIPSI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DENGAN INSENTIF SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI KASUS PADA PEGAWAI BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN DAIRI). JURNAL PROINTEGRITA, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 60-77, apr. 2022. ISSN 2655-8971. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalprointegrita/article/view/1489>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalprointegrita.v6i1.1489.
Section
Articles