PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT INDAH SAKTI MOTORINDO MEDAN
Abstract
Tujuan dari pengelolaan ini untuk memberitahukan adanya pengaruh kepercayaan dari Konsumen dengan loyaliatas konsumen Pada Indah Sakti Motorindo sumatera utara juga memberitahukan ada nya pengaruh Pengalaman konsumen dengan loyalitasnya costumer Pada Indah Sakti Motorindo Medan serta mengetahui Kepercayaan Konsumen juga Pengalaman pelanggan dengan simultannya di Loyalitas Pelanggan di Indah Sakti Motorindo Medan. Dipakai dalam pengelolaan data deskriptif kuantitatif dengan instrument pertanyaan yang diambil dari jumlah populasinya yang cukup besar yaitu semua pelanggan yang membeli motor PT Indah Sakti Motorindo. maka besarnya sampel penelitian ini berjumlah 48 orang. Didapatkan poin koefisien thitung Kepercayaan konsumen yaitu 5,744 juga poin ttabel senilai 2,014 dari ketentuan poin thitung > ttabel juga sighitung < sigtabel bahkan (5,744 > 2,014 ) juga (0,013 < 0,05), poin koefisiennya thitung Pengalaman Pelanggan senilai 6,955 juga poinnya ttabel senilai 2,014 dan ditentukan poinnya thitung > ttabel juga sighitung < sigtabel bahkan(6,955 > 2,014) juga (0,000 < 0,05. Selanjutnya poin Fhitung variabelnya Kepercayaan konsumen juga Pengalaman Pelanggan senilai 77,172 dan nilai Ftabel sebesar 2,81 dan telah di tentukan poin Fhitung > Ftabel juga sighitung < sigtabel bahkan (77,172 > 2,81) juga (0,000 < 0,05). Poin RSquare RSquare yaitu 0,774 bahkan R2 x 100% senilai 77,40 %, didapatkan arti bahwa variabel bebas akan memberi kontribusi yang tinggi untuk memberikan penjelasan tentang loyalitas pelanggan sebanyak 76,40% dan selisihnya 22,60 % itu ada pengaruhnya dari faktor lain yang belom diujinya. Dan diberikan kesimpulannya yaitu kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang signitifikan dengan loyalitas pelanggan dan dengan simultan kepercayaan costumer dan pengalaman kostumer memiliki pengaruh signitifikan dengan loyalitas pelanggan di indah sakti motorindo medan.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.