PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT INDAH SAKTI MOTORINDO MEDAN

  • Datius Daya Universitas Darma Agung
  • Tobianus Ndruru Universitas Darma Agung
  • Runggu Besmandala Napitupulu Universitas Darma Agung

Abstract

Tujuan dari pengelolaan ini untuk memberitahukan adanya pengaruh kepercayaan dari  Konsumen dengan loyaliatas konsumen  Pada Indah Sakti Motorindo sumatera utara juga memberitahukan ada nya pengaruh Pengalaman konsumen dengan loyalitasnya costumer  Pada Indah Sakti Motorindo Medan serta mengetahui Kepercayaan Konsumen juga Pengalaman pelanggan dengan simultannya di Loyalitas Pelanggan di Indah Sakti Motorindo Medan. Dipakai dalam pengelolaan data deskriptif kuantitatif dengan instrument pertanyaan yang diambil dari  jumlah populasinya  yang cukup besar yaitu semua pelanggan yang membeli motor PT Indah Sakti Motorindo.    maka besarnya sampel penelitian ini berjumlah 48 orang. Didapatkan poin koefisien  thitung Kepercayaan konsumen  yaitu 5,744  juga poin ttabel senilai 2,014 dari ketentuan poin thitung > ttabel juga sighitung < sigtabel bahkan (5,744 > 2,014 ) juga (0,013 < 0,05), poin koefisiennya thitung Pengalaman  Pelanggan senilai 6,955 juga poinnya ttabel senilai 2,014 dan ditentukan poinnya thitung > ttabel juga sighitung < sigtabel bahkan(6,955 > 2,014) juga (0,000 < 0,05. Selanjutnya poin Fhitung variabelnya Kepercayaan konsumen juga Pengalaman  Pelanggan senilai 77,172 dan nilai Ftabel sebesar 2,81  dan telah di tentukan poin Fhitung > Ftabel juga sighitung < sigtabel bahkan (77,172 > 2,81) juga (0,000 < 0,05). Poin RSquare RSquare yaitu 0,774  bahkan R2 x 100% senilai 77,40 %, didapatkan arti bahwa variabel bebas akan memberi kontribusi yang tinggi untuk memberikan penjelasan tentang loyalitas pelanggan sebanyak 76,40% dan selisihnya 22,60 % itu ada pengaruhnya dari faktor lain yang belom diujinya. Dan diberikan kesimpulannya yaitu kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang signitifikan dengan loyalitas pelanggan dan dengan simultan kepercayaan costumer dan pengalaman kostumer memiliki pengaruh signitifikan dengan loyalitas pelanggan di indah sakti motorindo medan.

Published
Dec 15, 2024
How to Cite
DAYA, Datius; NDRURU, Tobianus; NAPITUPULU, Runggu Besmandala. PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT INDAH SAKTI MOTORINDO MEDAN. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 13, n. 2, p. 114 – 121, dec. 2024. ISSN 2715-6001. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/5301>. Date accessed: 15 jan. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v13i2.5301.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>