ANALISA PENGARUH VARIASI CELAH BUSI TERHADAP EMISI GAS BUANG DAN KONSUMSI BBM PADA M OTOR MATIC 125 cc

  • Sampurna Putra Universitas Darma Agung
  • Joslen Sinaga Universitas Darma Agung
  • Wornot Pandiangan Universitas Darma Agung
  • Wornot Pandiangan Universitas Darma Agung

Abstract

Berdasarkan rumusan masalah yang ingin ditunjukan oleh penulis yaitu untuk mengetahui pengaruh variasi celah 0,6 mm 0,7 mm 0,8 mm o,9 mm 1 mm.untuk mendapat kan hasil percikan bunga api, emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar, metode yang digunakan untuk memperoleh data yang di butuhkan untuk mendukung penulis yaitu metote penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh celah busi terhadap emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar. celah kerenggangan 0,6 mm menghasilkan percikan bunga api yang rpm 2000 memiliki Dengan celah elektroda 0,6 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,18 % HC,138,6 ppm, CO2, 6,0. celah elektroda 0,7 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,38 % HC,142 ppm, CO2, 8,3. dan celah elektroda 0,8 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,36 % HC,200,3 ppm, CO2, 5,9. celah elektroda 0,9 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,41 % HC,309,6 ppm, CO2, 5,2. celah elektroda 1 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,42 % HC,253,3 ppm, CO2, 6,4.

Published
Dec 31, 2021
How to Cite
PUTRA, Sampurna et al. ANALISA PENGARUH VARIASI CELAH BUSI TERHADAP EMISI GAS BUANG DAN KONSUMSI BBM PADA M OTOR MATIC 125 cc. Jurnal Teknologi Mesin UDA, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 32-37, dec. 2021. ISSN 2776-2068. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/teknologimesin/article/view/1855>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>