ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP STRATEGI HARGA DALAM INDUSTRI RETAIL

  • Muhammad Azizi Universitas Tomakaka Mamuju
  • Daru Putri Kusumaningtyas Universitas Negeri Jakatra
  • Klemens Mere Universitas Wisnuwardhana Malang
  • muh. Abduh. Anwar Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Agus Suyatno Universitas Duta Bangsa Surakarta

Abstract

Industri retail adalah salah satu sektor ekonomi yang sangat penting dan berkembang pesat di seluruh dunia. Industri ini mencakup berbagai jenis bisnis, mulai dari supermarket, pusat perbelanjaan, hingga toko daring (e-commerce). Tujuan penelitian ini untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap strategi harga dalam industri retail. Artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian pustaka atau studi pustaka. Artikel ini bertujuan untuk membandingkan dan membedakan berbagai teori, seperti yang ditemukan dalam literatur penelitian, untuk mengkaji teori-teori yang ada. Berdasarkan literature review yang dilakukan dari beberpa artikel dijurnal nasional maupun internasional bahwa Preferensi Konsumen berpengaruh positif Terhadap Strategi Harga dalam Industri Retail.

Published
Dec 12, 2023
How to Cite
AZIZI, Muhammad et al. ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP STRATEGI HARGA DALAM INDUSTRI RETAIL. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 6, p. 21-27, dec. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3757>. Date accessed: 22 dec. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i6.3757.
Section
Artikel