PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI OLI SHELL PADA PT. DINAMIKA LUBSINDO UTAMA MEDAN

  • Efendi Napitupulu Universitas Darma Agung
  • Patar Polinando Pakpahan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli Oli Shell pada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup konsumen yang sedang melakukan pembelian Oli Shell pada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan, dengan obyek penelitian dibatasi hanya terhadap variabel promosi dan harga sebagai variabel bebas dan minat beli Oli Shell sebagai variabel terikat. Sampel diambil sebanyak jumlah total 731 orang, yaitu sebanyak 88 responden. Dari hasil penelitian diperoleh variabel promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli Oli Shell pada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan. Variabel promosi dan harga mampu menjelaskan perubahan minat beli Oli Shell pada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan sebesar 54,7 persen dan sisanya sebesar 45,3 persen dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Disarankan kepada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan untuk memberikan lebih banyak lagi bentuk promosi dan harga sehingga dapat meningkatkan minat beli Oli Shell.

Published
Jun 25, 2021
How to Cite
NAPITUPULU, Efendi; PAKPAHAN, Patar Polinando. PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI OLI SHELL PADA PT. DINAMIKA LUBSINDO UTAMA MEDAN. JURNAL CREATIVE AGUNG, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 131-141, june 2021. ISSN 2301-6175. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/creativeagung/article/view/1015>. Date accessed: 28 apr. 2024.
Section
Articles