STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP PROVINSI SUMATERA UTARA

  • Lucy Manik Universitas Darma Agung
  • Emmelia A. Ginting Universitas Darma Agung
  • Emmelia A. Ginting Universitas Darma Agung
  • Jannatun Nisa Universitas Darma Agung

Abstract

Adapun riset ini dilaksanakan untuk menerangkan strategi komunikasi organisasi yang digunakan oleh Pimpinan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan motivasi kerja pegawai. Batasan yang dibuat penulis hanya meneliti Strategi Komunikasi Organisasi dalam bentuk komunikasi vertikal. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam riset ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi yang berdasarkan pada data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara adalah dalam bentuk komunikasi vertikal dan secara keseluruhan sudah berjalan optimal sehingga visi misi instansi dapat direalisasikan dengan baik.

Published
Oct 31, 2023
How to Cite
MANIK, Lucy et al. STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP PROVINSI SUMATERA UTARA. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 146 - 150, oct. 2023. ISSN 2720-9822. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/3936>. Date accessed: 25 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/socialopinion.v7i2.3936.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)