IPTEK BAGI MASYARAKAT “PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU GKPI PADANG BULAN, MEDAN

  • Marthin Yohannes Simanjuntak Universitas Audi Indonesia
  • Edy Budi Harjono Universitas Audi Indonesia
  • Indriyani Seldiana Putri Universitas Audi Indonesia
  • Nurul Husna Isnaini Br Lubis Universitas Audi Indonesia

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini untuk Peningkatan Kompetensi Guru dalam hal mengenal dan memahami perangkat keras serta perangkat lunak yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Guru GKPI Padang  Bulan Medan. Keterbatasan pengetahuan dasar guru mengenai penguasaan khususnya perakitan Komputer menjadi masalah utama yang dibahas. Solusi yang ditawarkan adalah dengan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada guru secara langsung untuk dapat mengenal langsung perangkat keras dan perangkat lunak Komputer. Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan perakitan baik disekolah ataupun secara pribadi. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan mengkaji rencana program pembelajaran dan pelatihan berbasis praktikum interaktif yang lebih baik.

Published
Oct 2, 2023
How to Cite
YOHANNES SIMANJUNTAK, Marthin et al. IPTEK BAGI MASYARAKAT “PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU GKPI PADANG BULAN, MEDAN. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 51 - 55, oct. 2023. ISSN 2745-6072. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/4597>. Date accessed: 22 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v4i3.4597.
Section
Articles