PELAYANAN PRIMA JASA HOTEL CAMBRIDGE MEDAN

  • Piala Mutiara Institut Sains dan Teknologi TD Pardede
  • Rasmi Sitohang Institut Sains dan Teknologi TD Pardede
  • Linda Mariaty Institut Sains dan Teknologi TD Pardede
  • Johana Sihol Marito Purba Institut Sains dan Teknologi TD Pardede
  • Nalom Dahlan Marpaung Institut Sains dan Teknologi TD Pardede

Abstract

Cambridge Hotel Medan adalah salah satu hotel berbintang lima di kota Medan yang berlokasi dipusat kota, di Jalan S.Parman 217 Medan 20152 Sumatera Utara. Pengabdian ini berfokus pada bagaimana tingkat layanan tertinggi untuk para tamu serta mengetahui kebutuhan dan kaingin para tamu atau dengan kata lain layanan prima jasa yang diberikan hotel kepada para tamu ketika tamu check in sampai check out. Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengabdian  lapangan (wawancara), sampel dipilih dengan menggunakan hasil wawancara diuji dengan triangulasi sumber. Hasil dari pengabdian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima jasa yang dilakukan Cambridge hotel sudah sangat bagus. Pelayanan prima yang diberikan adalah seluruh pegawai hotel memberikan pelayanan terbaik bagi tamu, adanya promo hotel, adanya resto dan cambaked, adanya fasilitas yang dapat dinikmati baik spa, fitness, kolam renang. Cambridge hotel merupakan hotel pertama yang memiliki aplikasi langsung yaitu Cambridge Membership yang mempermudah tamu dalam memesan hotel, serta terdapat promo jika menjadi member melalui aplikasi tersebut.

Published
Feb 16, 2024
How to Cite
MUTIARA, Piala et al. PELAYANAN PRIMA JASA HOTEL CAMBRIDGE MEDAN. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 10 - 16, feb. 2024. ISSN 2745-6072. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/4203>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v5i1.4203.
Section
Articles