PELAYANAN PRIMA JASA HOTEL CAMBRIDGE MEDAN
Abstract
Cambridge Hotel Medan adalah salah satu hotel berbintang lima di kota Medan yang berlokasi dipusat kota, di Jalan S.Parman 217 Medan 20152 Sumatera Utara. Pengabdian ini berfokus pada bagaimana tingkat layanan tertinggi untuk para tamu serta mengetahui kebutuhan dan kaingin para tamu atau dengan kata lain layanan prima jasa yang diberikan hotel kepada para tamu ketika tamu check in sampai check out. Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengabdian lapangan (wawancara), sampel dipilih dengan menggunakan hasil wawancara diuji dengan triangulasi sumber. Hasil dari pengabdian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima jasa yang dilakukan Cambridge hotel sudah sangat bagus. Pelayanan prima yang diberikan adalah seluruh pegawai hotel memberikan pelayanan terbaik bagi tamu, adanya promo hotel, adanya resto dan cambaked, adanya fasilitas yang dapat dinikmati baik spa, fitness, kolam renang. Cambridge hotel merupakan hotel pertama yang memiliki aplikasi langsung yaitu Cambridge Membership yang mempermudah tamu dalam memesan hotel, serta terdapat promo jika menjadi member melalui aplikasi tersebut.