PELATIHAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN MEMBACA DALAM BAHASA INGGRIS SEKALIGUS PEMBERIAN SEMBAKO BAGI ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN SAMI INDAH INDONESIA

  • Desmalia Purba Universitas Darma Agung
  • Selvianus Hulu Universitas Darma Agung
  • Edi Suryanto Lawolo Universitas Darma Agung
  • Yusnita Bu’ulolo Universitas Darma Agung
  • Noverlinda Halawa Universitas Darma Agung
  • Lilis Sandri W. Gulo Universitas Darma Agung
  • Nehemia Sirait Universitas Darma Agung

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan tarap hidup mereka. Kegiatan PkM yang dilaksanakan oleh tim ini adalah pelatihan Keterampilan Berbicara dan Membaca Dalam Bahasa Inggris sekaligus Pemberian Sembako Bagi Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Sami Indah Indonesia. Tujuan dari kegiatan PkM ini adalah untuk memberdayakan masyarakat secara umum dan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Sami Indah Indonesia pada khususnya terutama dalam hal penguasaan bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari dan dilakukan dalam bentuk ibadah, pengajaran berbicara dan membaca dalam Baahsa Inggris dan pembagian sembako.  Pada umumnya anak-anak  Panti Asuhan Yayasan Sami Indah Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap Bahasa Inggris oleh karena itu disarankan agar kegiatan lain yang terkait lebih sering dilaksanakan untuk merangsang minat dan meningkatkan kemampuan literasi Bahasa Inggris mereka.

Published
Aug 31, 2023
How to Cite
PURBA, Desmalia et al. PELATIHAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN MEMBACA DALAM BAHASA INGGRIS SEKALIGUS PEMBERIAN SEMBAKO BAGI ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN SAMI INDAH INDONESIA. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 60 - 66, aug. 2023. ISSN 2745-6072. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/3704>. Date accessed: 25 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v4i2.3704.
Section
Articles