PENGARUH PENGGUNAAN PLATFORM MEDIA SOSIAL, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CATERING RUMAHAN DAPUR BUNDA PASURUAN

  • Siti Zuhroh universitas muhammadiyah sidoarjo
  • Rizky Eka Febriansah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Lilik Indayani Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Muhammad Yani Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan strategi pemasaran yang lebih efisien, pemahaman yang lebih baik tentang memahami preferensi pelanggan dan peningkatan kualitas layanan. Untuk mendukung penelitian ini kami akan memeriksa penelitian sebelumnya tentang Penggunaan media sosial dalam konteks bisnis, bagaimana hal itu memengaruhi Keputusan pembelian, dan bagaimana persepsi harga dan kualitas pelayanan penting dalam proses tersebut. Dalam penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan pada penelitian ini adalah Teknik non probabilitiy sampling, yaitu accidental sampling sebagai metode menentukan sampel dengan Jumlah respon sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan Statistic Package for the Social Sciences (SPSS) dengan program IBM   SPSS versi 25. Analisis dalam SPSS (Statistic Package for the Social Sciences) dilakukan dengan tiga tahap yaitu analisis statistik (uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji t, uji f, uji R dan uji R2). Berdasarkan hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 

Published
Jun 20, 2024
How to Cite
ZUHROH, Siti et al. PENGARUH PENGGUNAAN PLATFORM MEDIA SOSIAL, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CATERING RUMAHAN DAPUR BUNDA PASURUAN. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 32, n. 3, p. 44 - 59, june 2024. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/4257>. Date accessed: 22 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v32i3.4257.
Section
Artikel