Penerapan Media Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Materi Sumber Daya Alam Kelas III SD

  • Imelda Sabrina Sibarani Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas HKBP Nmmensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Yohana Panjaitan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas HKBP Nmmensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Christian Stevani Sihaloho Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas HKBP Nmmensen Pematangsiantar, Indonesia
  • Sonia Santana Girsang Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas HKBP Nmmensen Pematangsiantar, Indonesia

Abstract

Pembelajaran di dalam kelas pada saat ini masih kerap berpusat pada guru dimana guru masih menjadi sumber utama pembelajaran dan masih menggunakan media pembelajaran yang seadanya dan terbatas.Akibat dari penggunaan media pembelajaran yang terbatas, maka penyampaian materi yang ada di kelas menjadi terbatas dan terkendala sehingga pembelajaran sulit di mengerti oleh peserta didik. Oleh karena terkendalanya media pembelajaran,maka dibuat lah media pembelajaran visual yang dimana dengan adanya media pembelajaran visual ini dapat membantu guru dalam menyampaikan materi dengan efektif dan efisian dan peserta didik menjadi tertarik dengan pembelajaran sehingga pembelajaran yang berlangsung menjadi menarik,berwarna dan tidak membosankan . Sehingga dengan adanya media pembelajaran visual ini, tujuan dari pembelajaran pun tercapai

Published
Jan 6, 2025
How to Cite
SIBARANI, Imelda Sabrina et al. Penerapan Media Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Materi Sumber Daya Alam Kelas III SD. JURNAL RECTUM: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana, [S.l.], v. 3, n. 2, jan. 2025. ISSN 2684-7973. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/5224>. Date accessed: 22 jan. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalrectum.v4i2.5224.