PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI KANTOR CABANG MEDAN DALAM MEMBUAT KARTU BPJS KESEHATAN

  • Arifin Sihombing Universitas Darma Agung
  • Elinda Lase Universitas Darma Agung
  • Eliman Ndruru Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kantor Cabang Medan dalam membuat kartu BPJS kesehatan. Apa kendala dalam pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di Kantor Cabang Medan Metode penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dimana penulis melakukan pendekatan objek penelitian untuk mendapatkan informasi dalam proses wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Kesehatan Medan di bidang customer Pelayanan yang dihasilkan pegawai sudah cukup optimal alat ukur yang menjadi optimal adalah salah satu standar pelayanan pada masyarakat merupakan tolak ukur yang digunakan sebagai acuan dalam penyelenggara pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelnggara terhadap masyarakat dalam rangka pelayanan berkualitas cepat, mudah, terjangkau, partisipatif, akuntabel, berkesinambungan, transpransi, keadilan, dan terukur.

Published
Apr 30, 2022
How to Cite
SIHOMBING, Arifin; LASE, Elinda; NDRURU, Eliman. PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI KANTOR CABANG MEDAN DALAM MEMBUAT KARTU BPJS KESEHATAN. JURNAL GOVERNANCE OPINION, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 83-89, apr. 2022. ISSN 2716-3407. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/governanceopinion/article/view/1525>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles