PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK SEPATU ONITSUKA TIGER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PODOMORO CITY DELIPARK MEDAN
Abstract
Riset dilakukan untuk menjelaskan pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Podomoro City Delipark Medan, menjelaskan pengaruh Citra Merekterhadap Kepuasan Pelanggan Pada Podomoro City Delipark Medan serta mengetahui pengaruh Promosi dan Citra Merek secara simultan Terhadap Kepuasan konsumen Pada Podomoro City Delipark Medan. Riset ini merupakan riset yang mendeskriptifkan kuantitatif dengan instrumen kuisioner yang dibuatkan dengan banyak populasi dihitung rumus Slovin sebanyak 95 orang. Dan memanfaatkan keseluruhan sampling akan menunjukkan besarnya sampel riset ini berjumlah 95 orang. Selanjutnya poin Fhitung Promosi dan Citra Merek sebesar 12,679 dengan tingkat sig 0,000. Sedangkan, nilai Ftabel pada tingkat sig 95% (α = 0,05) adalah 2,766 dimana Fhitung > Ftabel sehingga 12,679 > 2,766 dan poin sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Poin RSquare sebesar 0,585 atau R2 x 100% sebesar 58,50%, artinya variabel bebas pengujian memberikan sumbangsih besar dalam menerangkan tentang Kepuasan konsumen di Podomoro City Delipark sebesar 58,50% sedangkan sisanya 41,50% dipengaruhi faktor-faktor lain. Kesimpulan penelitian Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen di Podomoro City Delipark, citra merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Podomoro City Delipark, serta secara simultan Promosi juga dengan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen pada Podomoro City Delipark Medan.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.