PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA HABITAT COFFEE EAT & GROW MEDAN

  • Erwina Giawa Universitas Darma Agung
  • Meyer Meyer Simanjuntak Universitas Darma Agung

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh Produk terhadap Peningkatan Pelanggan Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis pengaruh harga terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis Pengaruh Tempat terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, serta menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara Simultan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup Habitat Coffee Eat & Grow Medandengan objek penelitian dibatasi hanya pada variabel Produk, Harga, Promosi danTempatsebagaivariabel


 


bebas dan Peningkatan pelanggan sebagai variabel terikat. Sampel penelitian adalah seluruh pelanggan tetap yang datang Habitat Coffee Eat & Grow Medan yaitu sekitar 750 orang per bulan. Sampel lebih dari 100 orang selanjutnya dihitung dengan rumus Slovin, diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Hasil penelitian diperoleh Produk berpengaruh signifikan Terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, Harga berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan serta Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan. Variabel penelitian mampu menjelaskan Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan sebesar 71,90% sedangkan sisanya 28,10% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Published
Jun 30, 2021
How to Cite
GIAWA, Erwina; MEYER SIMANJUNTAK, Meyer. PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA HABITAT COFFEE EAT & GROW MEDAN. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 10, n. 1, p. 140-151, june 2021. ISSN 2715-6001. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1784>. Date accessed: 03 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v10i1.1784.
Section
Articles