PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN PADA HABITAT COFFEE EAT & GROW MEDAN
Abstract
Adapun tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh Produk terhadap Peningkatan Pelanggan Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis pengaruh harga terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, menganalisis Pengaruh Tempat terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, serta menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara Simultan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup Habitat Coffee Eat & Grow Medandengan objek penelitian dibatasi hanya pada variabel Produk, Harga, Promosi danTempatsebagaivariabel
bebas dan Peningkatan pelanggan sebagai variabel terikat. Sampel penelitian adalah seluruh pelanggan tetap yang datang Habitat Coffee Eat & Grow Medan yaitu sekitar 750 orang per bulan. Sampel lebih dari 100 orang selanjutnya dihitung dengan rumus Slovin, diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Hasil penelitian diperoleh Produk berpengaruh signifikan Terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, Harga berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan serta Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan. Variabel penelitian mampu menjelaskan Peningkatan Pelanggan pada Habitat Coffee Eat & Grow Medan sebesar 71,90% sedangkan sisanya 28,10% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.