PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK PEMBELIAN RUMAH PADA PERUMAHAN CITRA WAHANA II
Abstract
Promosi dan Kualitas Produk merupakan faktor yang terpenting yang memperngaruhi sebuah permintaan rumah, perusahaan melaksanakan bauran pemasaran dalam kegiatan usaha nya, salah satu komponen itu adalah promosi dan kualitas produk sebagai pertimbangan untuk melakukan suatu keputusan pembelian.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk pembelian rumah pada perumahan Citra Wahana II.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap pembelian rumah Citra Wahana II. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dari sumber data primer. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan menggunakan softwer SPSS (Statistics product and service sulutions) versi 20.0. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan persamaa regresi linier berganda dimana Y= 0,255 + 0,627X1 + 0,314X2. Dari persamaan tersebut dapat di interpretasikan bahwa variabel promosi dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan berdasarkan koefisien determinasi keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan dari hasil regresi sebesar 90,2% sedangkan sisanya yaitu 9,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti Hal ini akan lebih baik lagi jika penentuan Promosi yang lebih menarik dan menyesuaikan Kualitas produk yang lebih bagus dengan kompetitornya agar konsumen lebih cenderung memilih rumah di perumahan Citra Wahana II