PERNGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN JASA PARKIR PADA PT. CENTRE PARK DI SUZUYA PLAZA TANJUNG MORAWA

  • Meliana Simangunsong Universitas Darma Agung
  • Jeffry Jonathan Fernando Sitanggang Universitas Darma Agung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Parkir Pada Pt. Centre Park Di Suzuya Plaza Tanjung Morawa, dan penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu Kepuasan Pengguna. Pelayanan dijelaskan sebagai suatu jasa yang dipertukarkan, sedangkan kualitas menjelaskan tentang spesifikasi dari pelayanan yang ditujukan untuk mengidentifikasikan jasa yang di beriikan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah ” Apakah kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan jasa parkir pada PT. Centre park di suzuya plaza tanjung morawa?”Dengan hipotesis dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan  dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna jasa parkir PT. Centre park di suzuya plaza tanjung morawa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan melalui kuesioner yang di bagikan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 500 dengan sempel 100 responden dengan rumus Solvin. Penguji menggunakan metode analisis regresi linier berganda dimana Y = 11,390+0,318X1+0,126X2+e. Dari persamaan tersebut dapat diintrepretasikan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dan hasil dari uji parcial menunjukkan bahwa dari perhitungan kualitas pelayanan thitung 3,399 > 1,984 ttabel  yang artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa parkir, perhitungan untuk persepsi harga thitung 1,380<1,984 dari ttabel yang artinya tidak terdapat pengaruh positif antara persepsi harga dan kepuasan pengguna jasa parkir. Hasil dari simultan menunjukkan bahwa fhitung 7,141>3,09 dari ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya secara simultan kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pengguna jasa parkir itu berpengaruh.

Published
Jun 24, 2022
How to Cite
SIMANGUNSONG, Meliana; SITANGGANG, Jeffry Jonathan Fernando. PERNGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN JASA PARKIR PADA PT. CENTRE PARK DI SUZUYA PLAZA TANJUNG MORAWA. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 146- 156, june 2022. ISSN 2715-6001. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1596>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v11i1.1596.
Section
Articles