PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA-COLA PADA PT.COCA COLA AMATIL INDONESIA CABANG MEDAN

  • Jenni Tarigan

Abstract

Dalam mencapai keputusan pembelian konsumen perusahaan harus memperhatikan bagaimana kualitas produk dan harga yang di tawarkan kepada konsumen itu sendiri. Serta promosi yang di lakukan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Yang akhirnya Keputusan pembelian konsumen merupakan tindakan yang dilakukan dari pemilihan beberapa alternatif yang ada. Oleh karena itu penting untuk memberikan alternatif yang menyebabkan terjadinya keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darma agung sebanyak 88 orang sebagai subyek penelitian. Pengujian menggunakan metode deskriptif dan analisi regresi linear berganda sebagai berikut Y = -0,138 + 0,282  + 0,366  + 0,610 . Dari persamaan tersebut maka dapat  diintrepretasikan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa ketiga variabel Independen Berpengaruh secara Parsial dimana signifikansi < 0,05. Dan uji F diperoleh bahwa variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap varibael dependen dimana F hitung 37,558 > F tabel 2,71.Dan berdasarkan Koefisien determinasi keputusan pembelian konsumen dapat di jelaskan dari hasil regresi sebesar 57,3%, sedangkan sisanya yaitu 42,7 % di jelaskan oleh variabel lain di luar variabel  yang di teiiti.

Published
Jun 5, 2021
How to Cite
TARIGAN, Jenni. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA-COLA PADA PT.COCA COLA AMATIL INDONESIA CABANG MEDAN. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 127-143, june 2021. ISSN 2715-6001. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1006>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles