ENGLISH LEARNING “ENGLISH IS FUN” FOR CHILDREN IN THE HAPPY FAMILIES COMMUNITY IN MEDAN DENAI, MEDAN CITY, NORTH SUMATERA

  • Desmalia Purba Universitas Darma Agung
  • Ismarini Hutabarat Universitas Darma Agung
  • Humiras Betty M. Sihombing Universitas Darma Agung
  • Fransiskus Gultom Universitas Darma Agung

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak-anak di Komunitas Happy Families di Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama satu hari, yakni pada hari Sabtu, 4 April 2022 dimana kegiatanya meliputi kegiatan akademik dan non-akademik. Kegiatan yang dimaksud adalah pelatihan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris, Pelatihan Membaca Puisi dalam bahasa Inggris dan Pendalaman/Telaah Alkitab secara lebih mendalam. Kegiatan ini melibatkan 2 dosen dan 3 mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakulas Sastra Universitas Darma Agung. Melalui kegiatan ini, peran orang tua dan masyarakat lebih intens lagi dalam mendidik dan membimbing anak-anak dalam kegiatan akademik dan non akademik (khususnya yang berhubungan dengan agama).

Published
Sep 30, 2022
How to Cite
PURBA, Desmalia et al. ENGLISH LEARNING “ENGLISH IS FUN” FOR CHILDREN IN THE HAPPY FAMILIES COMMUNITY IN MEDAN DENAI, MEDAN CITY, NORTH SUMATERA. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 1-8, sep. 2022. ISSN 2745-6072. Available at: <http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/1763>. Date accessed: 28 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v3i2.1763.