BELAJAR BIMBINGAN GRATIS MATA PELAJARAN, MATEMATIKA, BAHASA INGGRIS BAHASA INDONESIA DI SMP PERGURUAN ADVENT PROPINSI PEKANBARU RIAU

  • Lukman Pardede Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Benedictus William Nainggolan Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Heni Areska Siregar Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Putri Marsaulina Toba Panggabean Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Risdayanti Br. Manalu Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Risky Alda Hutagaol Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Risky Alda Hutagaol Univeristas HKBP Nommensen Medan
  • Tri Oktavia Pasaribu Univeristas HKBP Nommensen Medan

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup ditengah-tengah masyarakat di luar kampus. Program Pengabdian Masyarakat (PKM) Fakultas Pendidikan dan Keguruan ini dilaksanakan oleh perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan pengetahuan pada mahasiswa untuk mendapatkan nilai tambah dan sebagai sarana penambah wawasan serta pengalaman yang dapat memicu pengetahuan yang lebih luas bagi mahasiswanya. Bimbingan adalah suatu proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang ahli kepada individu dengan menggunakan berbagai prosedur, cara, dan bahan asupaya individu tersebut mampu mandiri dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapinya. Adapun yang menjadi saran dalam pengabdian masyarakat ini yakni perlu adanya persiapan dan kerjasama yang baik antara penyelenggara maupun pelaksana  Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) agar pelaksaannya berjalan dengan lancar.

Published
Apr 30, 2022
How to Cite
PARDEDE, Lukman et al. BELAJAR BIMBINGAN GRATIS MATA PELAJARAN, MATEMATIKA, BAHASA INGGRIS BAHASA INDONESIA DI SMP PERGURUAN ADVENT PROPINSI PEKANBARU RIAU. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 51-60, apr. 2022. ISSN 2745-6072. Available at: <http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/1695>. Date accessed: 12 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v3i1.1695.