PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SMP N 4 PEMATANG SIANTAR PADA MATERI PERPANGKATAN

  • Muhammad Akhyar Ginting (1) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Pematang siantar
  • Belsasar Sihombing Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Pematang siantar
  • Gayus Simarmata Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisis hasil belajar siswa kelas IX di SMP Negeri 4 Pematang Siantar pada materi perpangkatan dengan adanya perlakuan berupa model pembelajaran Two Stay Two Stray. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner (angket) dan tes hasil belajar yang akan dianalisis dengan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray sebesar 6,8%. terhadap hasil belajar siswa. Sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 4 Pematang Siantar pada materi perpangkatan. 

Published
Dec 23, 2024
How to Cite
GINTING, Muhammad Akhyar; SIHOMBING, Belsasar; SIMARMATA, Gayus. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SMP N 4 PEMATANG SIANTAR PADA MATERI PERPANGKATAN. Jurnal Teknologi Mesin UDA, [S.l.], v. 2, n. 2, dec. 2024. ISSN 2776-2068. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/teknologimesin/article/view/5623>. Date accessed: 30 apr. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/teknologimesin.v2i2.5623.
Section
Articles