PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SMP N 4 PEMATANG SIANTAR PADA MATERI PERPANGKATAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisis hasil belajar siswa kelas IX di SMP Negeri 4 Pematang Siantar pada materi perpangkatan dengan adanya perlakuan berupa model pembelajaran Two Stay Two Stray. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner (angket) dan tes hasil belajar yang akan dianalisis dengan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray sebesar 6,8%. terhadap hasil belajar siswa. Sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 4 Pematang Siantar pada materi perpangkatan.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.