STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA STAF SEKRETARIAT DPRD KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyimpulkan strategi komunikasi organisasi yang diterapkan di Sekretariat DPRD Kota Medan dan pengaruhnya terhadap kinerja staf. Metode peneliti ini bersifat deskriptif yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan kualitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan observasi langsung. Data yang diperoleh dianalisis untuk mengidentifikasi hubungan antara strategi komunikasi organisasi dan kinerja staf. Hasil peneliti yang signifikan antara efektivitas komunikasi organisasi dan peningkatan kinerja staf. Temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi internal yang efektif, didukung oleh teknologi informasi yang memadai, serta pelatihan yang berkelanjutan, berkontribusi secara signifikan terhadap efisiensi kerja dan kepuasan kerja staf. Selain itu, budaya omendukung komunikasi terbuka dan inklusif produktif dan harmonis.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.