STRATEGI KOMUNIKASI EKSPEDISI LION PARCEL CABANG BILAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PASCA COVID-19

  • Juwita Sari Gebrina Hutabarat Universitas Darma Agung
  • Besti Rohana Simbolon Universitas Darma Agung
  • Rita Vinolia Aruan Universitas Darma Agung

Abstract

Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal telah mengarahkan strateginya untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 dan untuk mengetahui Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19. Penelitian ini tergolong tipe penelitian deskriptif denagn menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 yaitu Menentukan jumlah sasaran komunikan (pelanggan) dari tahun ke tahun, Menentukan strategi promosi dan iklan dengan menggunakan berbagai media, Melaksanakan pelayanan secara langsung dan kepada pelanggan, serta mampu secara langsung berkunjung ke calon pelanggan. Faktor faktor yang mempengaruhi Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 yaitu kualitas produk yaitu layanan JAGOPACK, promo SIKAT, REGPACK, dan jaminan PASTI, Harga Lion Parcel jugalebih unggul dibanding ekspedisi lainnya dan, kemudahan dimana Ekspedisi Lion Parcel cabang Bilal menyediakan layanan yang membantu beban pelanggan dengan layanan free pickup.

Published
Oct 31, 2023
How to Cite
HUTABARAT, Juwita Sari Gebrina; SIMBOLON, Besti Rohana; ARUAN, Rita Vinolia. STRATEGI KOMUNIKASI EKSPEDISI LION PARCEL CABANG BILAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PASCA COVID-19. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 110 - 122, oct. 2023. ISSN 2720-9822. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/3933>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/socialopinion.v7i2.3933.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>