PERSEPSI KARYAWAN PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA MEDAN TERHADAP IKLAN MITO A68 DENGAN MENGGUNAKAN CELEBRITY AFGAN SYAHREZA

  • Firmansyah Firmansyah Universitas Darma Agung
  • Helen Sitorus

Abstract

Penelitian ini berjudul. Persepsi Karyawan PT. Rifan Financindo Berjangka Medan Terhadap Iklan Mito A68 Dengan Menggunakan Celebrity Afgan Syahreza. Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan suatau produk, dan mengigatkan yang diaman lebih cocok untuk produk yang sudah memasuki tahap awal. Pada penelitian ini peneliti menguji relevansi atau kecocokan antara persepsi target audience terhadap celebrity endorser dengan persepsi target audience terhadap brand image produk baru.Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam (in-depth interview) dan didukung oleh studi pustaka yang relevan dengan penelitian.Penelitian ini menggunakan Analisis Tematik, dimana berdasarkan transkrip wawancara informan, diperoleh kata-kata kunci yang kemudian dikelompokan ke dalam tema-tema tertentu. Adapun tema-tema tersebut diperoleh dari kerangka konsep yang dipakai sebagai panduan penelitian yaitu DAGMAR Approach, Teori Persepsi, dan Model VISCAP.

Published
Jul 17, 2019
How to Cite
FIRMANSYAH, Firmansyah; SITORUS, Helen. PERSEPSI KARYAWAN PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA MEDAN TERHADAP IKLAN MITO A68 DENGAN MENGGUNAKAN CELEBRITY AFGAN SYAHREZA. JURNAL KOMUNIKASI: SOCIAL OPINION, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 59-69, july 2019. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/244>. Date accessed: 22 nov. 2019.
Section
Articles