PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARANKEWAJIBAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA MEDAN PETISAH

  • Mega Arinta Purba Universitas Darma Agung, Medan
  • Josua Melkana Sitepu Universitas Darma Agung, Medan
  • Torang P. Simanjuntak Universitas Darma Agung, Medan
  • Johari Sitompul Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemeriksaan pajak, sanksi pajak dan tarif pajak terhadap kepatuhan pembayaran kewajiban wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Medan Petisah. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemeriksaan pajak, sanksi pajak dan tarif pajak. sedangkan yang merupakan variabel dependennya adalah kepatuhan wajib pajak. penelitian ini menggunakan data primer, yaitu data yang bersumber dari kuesioner. Sampel yang digunakan dalam pnelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Medan Petisah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik solvin yaitu dengan jumlah 100 responden wajib pajak. pengujian hipotesiis menggunakan metode-metode regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS. Hasil pengujian telah membuktikan bahwa pemeriksaan pajak, sanksi pajak dan tarif pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Medan Petisah.

Published
Feb 20, 2023
How to Cite
PURBA, Mega Arinta et al. PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARANKEWAJIBAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA MEDAN PETISAH. JURNAL NERACA AGUNG, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 68 - 77, feb. 2023. ISSN 2088-7884. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/neraca/article/view/2868>. Date accessed: 24 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/neraca.v13i1.2868.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)