PENERAPAN PENDEKATAN CHEMO-ENTERPRENEURSHIP (CEP) TERHADAP MOTIVASI, HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KIMIA DAN MINAT BERWIRAUSAHA

  • Anita Debora Simangunsong Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Febri Yanti Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

Abstract

Belajar ini tujuan untuk itu meningkatkan motivasi Belajar , minat Kewirausahaan dan hasil Belajar murid di dalam sedang belajar kimia dengan bantuan Pendekatan Chemo-Enterpreneurship (CEP) . Belajar ini adalah sedang belajar tindakan kelas (PTK) bersama-sama menggunakan Analisis data kualitatif dan kuantitatif . subjek sedang belajar ini adalah Mahasiswa HKBP Nommensen Universitas Pematangsiantar pada materi Hidrokarbon . Alat yang digunakan di dalam belajar ini adalah kertas Kuesioner, kertas Pengamatan dan tes hasil Pendidikan . berdasarkan hasil Penelitian bisa menyimpulkan itu sedang belajar kimia dengan Pendekatan Chemo-Enterpreneurship (CEP) bisa meningkatkan motivasi  Belajar murid mencapai 17,21%. diperoleh dari hasil uji t jari sebesar 8,449 dengan nilai p = 0,000. Karena nilai p <0,05 maka terlihat itu dalam perjalanan penting Itu di sana penguatan motivasi Belajar murid Kemudian mengikuti pembelajaran Chemo-Enterpreneurship (CEP) . untuk itu minat pebisnis Ada juga siswa penguatan adalah 19,80%. diperoleh dari hasil uji t jari adalah 18,421 nilai p = 0,000. Karena nilai p <0,05 maka terlihat itu dalam perjalanan penting Itu di sana penguatan minat kewiraswastaan Kemudian Ikuti pembelajaran Chemo-Enterpreneurship (CEP) . Juga untuk ini hasil Belajar murid terjadi Penguatannya sebesar 75,27% . diperoleh dari hasil uji t jari adalah 17,789 nilai p = 0,000. Karena nilai p <0,05 maka terlihat itu Itu di sana penguatan hasil Belajar kognitif yang penting .

Published
Jun 28, 2024
How to Cite
SIMANGUNSONG, Anita Debora; YANTI, Febri. PENERAPAN PENDEKATAN CHEMO-ENTERPRENEURSHIP (CEP) TERHADAP MOTIVASI, HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KIMIA DAN MINAT BERWIRAUSAHA. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 32, n. 3, p. 464 - 473, june 2024. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/4573>. Date accessed: 22 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v32i3.4573.
Section
Artikel