PENGARUH MODAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA USAHA DENGAN PRODUKTIVITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA WIRAUSAHA WANITA PASCA PANDEMI COVID-19

  • Gina Mariani Irfan Universitas Sahid
  • Edison C Sembiring Universitas Sahid
  • Nugroho B. Sukamdani Universitas Sahid

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal terhadap kinerja bisnis, motivasi terhadap kinerja bisnis, produktivitas terhadap kinerja bisnis, motivasi terhadap produktivitas bisnis, dan produktivitas terhadap kinerja bisnis. Pendekatan kuantitatif didasarkan pada studi literatur penelitian kepustakaan dan menggunakan teknik analisis deskriptif dan eksplanatori. Konsekuensi dari pemeriksaan ini menunjukkan bahwa modal mempengaruhi eksekusi bisnis. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan modal akan meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Kedua, kinerja bisnis dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi. Artinya, meningkatnya inspirasi akan semakin mengembangkan eksekusi bisnis. Ketiga, modal mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas. Akibatnya, peningkatan modal akan mengakibatkan peningkatan produktivitas. Keempat, produktivitas dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh motivasi. Akibatnya, produktivitas akan meningkat seiring dengan meningkatnya motivasi. Kelima, kinerja bisnis sangat dipengaruhi oleh produktivitas. Akibatnya, peningkatan produktivitas akan meningkatkan kinerja bisnis.

Published
Mar 1, 2024
How to Cite
IRFAN, Gina Mariani; SEMBIRING, Edison C; SUKAMDANI, Nugroho B.. PENGARUH MODAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA USAHA DENGAN PRODUKTIVITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA WIRAUSAHA WANITA PASCA PANDEMI COVID-19. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 32, n. 1, p. 352 - 363, mar. 2024. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/4187>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v32i1.4187.
Section
Artikel