MOTIVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PERSATUAN TARBIYAH ISLAMIYAH PALEMBANG

  • Diana Diana Universitas Bina Darma

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis motivasi guru dalam pembelajara digital, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh  guru terhadap motivasi guru dalam pembelajaran digital, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi pembelajaran terhadap hasil belajar, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi guru terhadap hasil belajar guru melalui motivasi pembelajaran digital pada Sekolah Menengah Pertama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (SMP PTI) Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder, data primer diperoleh dengan menwawancarai informan. kepada 19 orang guru sebagai responden yang menjadi sampel. Teknik analisa data yang digunakan yaitu dengan wawancara. Dari hasil analisa data terhadap variabel yang diteliti yaitu variabel motivasi guru dan variabel dalam pembelajaran menunjukkan adanya hubungan yang signifikan terhadap hasil mengajar guru di SMP PTI Palembang, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama. Peningkatan motivasi guru akan menjadikan penerapan pembelajaran digital dan pencapaian hasil mengajar yang optimal.

Published
Oct 31, 2023
How to Cite
DIANA, Diana. MOTIVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PERSATUAN TARBIYAH ISLAMIYAH PALEMBANG. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 5, p. 314 - 320, oct. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3723>. Date accessed: 15 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i5.3723.
Section
Artikel