DAMPAK IMPLEMENTASI SISTEM ERP (ENTERPRISE RESOURCE PLANNING) TERHADAP EFISIENSI PROSES AKUNTANSI DAN PELAPORAN KEUANGAN

  • Sasmita Nabila Shahrir Universitas Sembilanbelas November Kolaka
  • I Ketut Kusuma Wijaya Universitas Pendidikan Mandalika
  • Suratman Suratman Universitas Semarang
  • Ummu Kalsum Universitas Muslim Indonesia
  • Dedy Irwan Universitas Harapan Medan

Abstract

Persaingan di dunia bisnis semakin kompleks, perusahaan-perusahaan mencoba untuk meningkatkan jumlah konsumennya dengan melakukan pelayanan yang cepat dan biaya yang murah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari sistem ERP (Enterprise Resource Planning) terhadap efisiensi proses akuntansi dan pelaporan keuangan. Artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian pustaka atau studi pustaka. Artikel ini bertujuan untuk membandingkan dan membedakan berbagai teori, seperti yang ditemukan dalam literatur penelitian, untuk mengkaji teori-teori yang ada. Berdasarkan literature review pada hasil dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa ERP (Enterprise Resource Planning) berdampak positif terhadap Efisiensi Proses Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada sebuah perusahaan.

Published
Dec 26, 2023
How to Cite
SHAHRIR, Sasmita Nabila et al. DAMPAK IMPLEMENTASI SISTEM ERP (ENTERPRISE RESOURCE PLANNING) TERHADAP EFISIENSI PROSES AKUNTANSI DAN PELAPORAN KEUANGAN. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 6, p. 413 - 419, dec. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3694>. Date accessed: 14 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i6.3694.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)