APLIKASI PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. FINANSIA MULTI FINANCE (KREDIT PLUS) BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE SIMPLE ADDITVE WEIGHTING

  • Ananta Billy Ocean Universitas Widyatama, Bandung
  • Ari Purno Wahyu Wibowo Universitas Widyatama, Bandung

Abstract

PT.Finance Multi Finance (Kredit Plus) adalah perusahaan yang bekerja finansial. Pada tahun 2016. PT. Finansia Multi Finance (Kredit Plus) mendapatkan prestasi sebagai Top Multi Finance 2016 on Asset Rp. 2-3 Triliun. Prestasi yang didapatkan tersebut tidak lepas dari kinerja karyawan yang baik dari PT. Finansia Multi Finance (Kredit Plus). Simple additive weighting (SAW) adalah metode evaluasi efektivitas keseluruhan dari setiap alternatif untuk semua atribut. Simple additive weighting (SAW) sering disebut sebagai metode weighted additive. Metode ini dipakai pada perhitungan waktu opsi yg dipilih memenuhi kriteria yg ditentukan. Metode SAW lebih efisien karena waktu komputasi lebih singkat (Ramadhan, 2014). Metode bobot aditif sederhana akan diterapkan dalam sebuah aplikasi penilaian kinerja karyawan dengan harap dapat memberikan kemudahan dalam melakukan penilaian kinerja. Aplikasi penilaian kinerja berbasis website sehingga dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Menggunakan aplikasi evaluasi karyawan berbasis web yang menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) untuk mengevaluasi kinerja karyawan agar organisasi dapat mengevaluasi karyawan.

Published
Apr 30, 2023
How to Cite
OCEAN, Ananta Billy; WIBOWO, Ari Purno Wahyu. APLIKASI PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. FINANSIA MULTI FINANCE (KREDIT PLUS) BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE SIMPLE ADDITVE WEIGHTING. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 1, p. 893 - 901, apr. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3071>. Date accessed: 01 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i1.3071.
Section
Artikel