ANALISIS PENYEBAB BELUM MEREALISASIKAN IDE USAHANYA PADA MAHASISWA ANGGOTA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS WIDYATAMA

  • Windy Yuspita Universitas Widyatama,Bandung
  • I. Solihin Universitas Widyatama,Bandung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab para mahasiswa anggota HIPMI yang menjadi sampel penelitian, belum merealisasikan ide bisnis mereka. (Studi Pada Mahasiswa Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Universitas Widyatama). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 30 mahasiswa dengan teknik penarikan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mengidentifikasi penyebab belum direalisasikannya ide-ide bisnis yang dimiliki oleh para mahasiswa anggota HIPMI yang menjadi sampel penelitian dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan penyebab terbesar mahasiswa anggota HIPMI PT Universitas Widyatama belum merealisasikan ide usahanya adalah  hambatan modal.

Published
Apr 30, 2023
How to Cite
YUSPITA, Windy; SOLIHIN, I.. ANALISIS PENYEBAB BELUM MEREALISASIKAN IDE USAHANYA PADA MAHASISWA ANGGOTA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS WIDYATAMA. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 1, p. 36-44, apr. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2840>. Date accessed: 03 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i1.2840.
Section
Artikel