ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KETERLIBATAN KARYAWAN PADA HOTEL DI KOTA BATAM

  • Yuswardi Yuswardi Universitas Internasional Batam, Batam
  • Jessy Valencia Universitas Internasional Batam, Batam

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah succession planning practice dan talent management berpengaruh terhadap employee performance yang dimediasi oleh employee engagement dengan perusahaan perhotelan yang menjadi objek penelitian. Hotel yang dipilih adalah hotel berbintang empat yang ada di kota batam. Untuk memperoleh data dan informasi mengenai karyawannya harus dilakukan dengan cara menyebarkan google form dan wawancara. Pada hasil pengujian data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa beberapa variabel independent succession planning practice, promotion practice, performance appraisal practice, financial reward, dan non-financial reward memiliki pengaruh signifikan positif terhadap employee performance dengan employee engagement sebagai variabel mediasi. Untuk mendapatkan hasil yang baik, dibutuhkan adanya dukungan, kerja sama, dan adanya suatu tanggung jawab perusahaan serta manajemen bakat dengan adanya hubungan keterlibatan karyawan bertujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan sehingga karyawan sadar dan merasa adanya tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan sesuai dengan bidang masing-masing.

Published
Mar 20, 2023
How to Cite
YUSWARDI, Yuswardi; VALENCIA, Jessy. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KETERLIBATAN KARYAWAN PADA HOTEL DI KOTA BATAM. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 2, mar. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2452>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i2.2452.
Section
Artikel