MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN (STUDI PERBANDINGAN PADA TK NEGERI PERTIWI DAN TK AL HUSAIN KECAMATAN KEPENUHAN HULU, KABUPATEN ROKAN HULU)

  • Tri Kumala Dewi Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang
  • Nurkamelia Mukhtar Universitar Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan manajemen pendidikan anak usia dini pada TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Aspek perbandingan itu diantaranya, perbandingan manajemen kurikulum, manajemen siswa, tenaga pendidik, dan manajemen keuangan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran antara pendidikan anak usia dini di TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain kecamatan kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Subjek terpenting dalam penelitian ini adalah guru-guru, peserta didik dari kedua sekolah tersebut. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif komparatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan manajemen pendidikan pada TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu memiliki banyak persamaan dan perbedaan di beberapa aspek wajib untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Published
Aug 31, 2022
How to Cite
DEWI, Tri Kumala; MUKHTAR, Nurkamelia. MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN (STUDI PERBANDINGAN PADA TK NEGERI PERTIWI DAN TK AL HUSAIN KECAMATAN KEPENUHAN HULU, KABUPATEN ROKAN HULU). Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 30, n. 2, p. 469 - 486, aug. 2022. ISSN 2654-3915. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2103>. Date accessed: 04 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v30i2.2103.
Section
Artikel