ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk Analisis Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas Viii Uptd Smp Negeri 1 Pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang menghasilkan data desktiptif yang berupa kalimat tertulis Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah peneliti paparkan, maka dari itu peneliti dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Siswa dengan pemahaman tinggi dalam menyelesaikan soal sistem persaman linear dua variabel pada indikator menyatakan ulang konsep, Siswa pemahaman tinggi mampu menuliskan kembali apa itu sistem persamaan linear dua variabel. 2.Siswa dengan kemampuan pemahaman sedang dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel pada indikator menyatakan ulang konsep, Siswa pemahaman sedang mampu menjelaskan apa itu sistem persamaan linear dua variabel dan juga mampu membedakan mana contoh dan bukan cntoh dari sistem persamaan linear dua variabel.3. Siswa dengan kemampuan pemahaman rendah dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel pada indikator menyatakan ulang konsep, Siswa pemahaman rendah mampu menjelaskan apa itu sistem persamaan linear dua variabel dan juga mampu membedakan mana contoh dan bukan cntoh dari sistem persamaan linear dua variabel, pada indikator menyampaikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis pada materi sistem persamaan linear dua variabel belum dapat menuliskan apa yang diketahui dan ditanya pada soal dan belum dapat membuat model matematika pada soal, pada indikator mengaplikasikan konsep atau algoritma pada pemecahan masalah.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.