PENGARUH VIDEO ANIMASI 2D TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA FANTASI PADA SISWA KELAS VII
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Video Animasi 2d Terhadap Keterampilan Bercerita Fantasi Pada Siswa Kelas Vii Smp Swasta Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar. Berdasarkan data yang telah diperoleh serta pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka diambil kesimpulan sebagai berikut: Hasil keterampilan tes awal (pre-test) dalam kemampuan bercerita fantasi siswa kelas VII-B SMP Swasta Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar sebelum menggunakan media video animasi 2D peran kategori kurang. Dengan skor rata-rata 61,34. Sedangkan hasil sesudah menggunakan media video animasi 2D dalam kategori baik. Dengan skor rata 72,5. Dari hasil analisis uji perbedaan mean pengaruh media video animasi 2D terhadap kemampuan bercerita fantasi siswa kelas VII SMP Swasta Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar terdapat perbedaan kemampuan bercerita fantasi yang signifikan pada tingkat kepercayaan 95%. Thitung = 5,16 > ttabel = 1,696. Dengan demikian media video animasi 2D efektif dapat digunakan dalam pembelajar bercerita fantasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.