ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KESEHATAN KOTA BINJAI

  • Rena Wahyuni Br Sembiring Universitas Darma Agung, Medan
  • Rasmulia Sembiring Universitas Darma Agung, Medan
  • Nikous S. Sihombing Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

Adapun penelitian ini bermaksud dengan mengetahui Analisis Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kesehatan Kota Binjai. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Populasi merupakan penelitian ini sebanyak 65 orang pegawai. Adapun Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel budaya organisasi, disiplin kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dengan signifikan secara parsial dan secara bersama – sama terhadap kinerja pegawai Pada dinas Kesehatan Kota Binjai. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Square 0,754 berarti variabel budaya organisasi, disiplin kerja dan motivasi kerja menjelaskan Kinerja Pegawai Pada Dinas Kesehatan Kota Binjai sebesar 75,4%. Sedangkan sisanya sebesar 24,6% variabel kerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel – variabel gaya kepemimpinan, lingkungan kerja kepuasan kerja dan kemampuan personal.

Published
Dec 6, 2022
How to Cite
BR SEMBIRING, Rena Wahyuni; SEMBIRING, Rasmulia; SIHOMBING, Nikous S.. ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KESEHATAN KOTA BINJAI. JURNAL PROINTEGRITA, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 47 - 59, dec. 2022. ISSN 2655-8971. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalprointegrita/article/view/2429>. Date accessed: 21 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalprointegrita.v6i3.2429.
Section
Articles