IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS GUNA MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 LAHUSA, KABUPATEN NIAS SELATAN

  • Serli Susanti Telaumbanua Institut Pendidikan Tapanuli Selatan
  • Raja Singa Leo Purba Institut Pendidikan Tapanuli Selatan
  • Yulianus Halawa Institut Pendidikan Tapanuli Selatan

Abstract

Pembelajaran berbasis HOTS merupakan tantangan dunia pendiidikan pada saat ini, yang tuntutan kemampuan bagi para pendidik. Dalam penelitian ini menunjukkan sejauh mana dampakkemampuan belajar siswa dengan penerapan pembelajaran berbasis HOTS pada siswa SMK Negeri 1 Lahusa. Pembelajaran  HOTS  merupakan cara untuk merangsang  kemampuan siswa dalam   berpikir kritis,  logis,  reflektif, metakognitif, kreatif dan berpikir  tingkat  tinggi. Dalam penelitian ini, peneliti akan memadukan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL)  dengan materi HOTS dalam meningkatkan capaian pembelajaran khususnya pada materi Kegiatan Ekonomi.

Published
Feb 7, 2024
How to Cite
TELAUMBANUA, Serli Susanti; PURBA, Raja Singa Leo; HALAWA, Yulianus. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS GUNA MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 LAHUSA, KABUPATEN NIAS SELATAN. JURNAL PENELITIAN FISIKAWAN, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 41– 45, feb. 2024. ISSN 2655-738X. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalpenelitianfisikawan/article/view/4207>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalpenelitianfisikawan.v7i1.4207.
Section
Articles