PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENINGKATAN PEMBAYARAN PAJAK DI KELURAHAN PETISAH HULU

  • Roberth Perdamean L Universitas Darma Agung
  • Ade Putr iAyu Purba Universitas Darma Agung

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk  mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan aparatur Kelurahan Petisah Hulu terhadap kepuasan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban membayar PBB. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis regresi sederhana dalam menguji hipotesis, dan analisis uji t dan uji f. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner terhadap 41 Wajib Pajak pada warga Kelurahan Petisah Hulu menunjukan bahwa tabel nilai t hitung berdasarkan output SPSS 15 adalah sebesar 6,097 artinya t hitung > t tabel. Uji f menunjukkan bahwa uji f test didapat nilai f hitung sebesar 37,169 dengan probabilitas 0,000 probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi pelayanan aparatur Kelurahan Petisah Hulu atau dapat dikatakan bahwa kepuasan wajib pajak berpengaruh terhadap pelayanan aparatur Kelurahan Petisah Hulu

Published
Oct 15, 2020
How to Cite
L, Roberth Perdamean; PURBA, Ade Putr iAyu. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENINGKATAN PEMBAYARAN PAJAK DI KELURAHAN PETISAH HULU. JURNAL GOVERNANCE OPINION, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 136-144, oct. 2020. ISSN 2716-3407. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/governanceopinion/article/view/856>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles