IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK APARATUR SIPIL NEGARA DI KANTOR KELURAHAN HELVETIA

  • Pangeran Teguh Anugrah Universitas Darma Agung
  • Mestina Laia Universitas Darma Agung
  • Rosnidar Lase Universitas Darma Agung

Abstract

Provinsi Sumatera Utara Kecamatan Kelurahan Helvetia merupakan bagian dari bagian pemerintahan dan mempunyai hubungan keinterlokalan dengan masyarakat dan bersifat salah satu hal untuk perkembangan kota Medan, daerah mana yang akan dibangun Dianggap sebagai perencana dan pengembang. pada saat yang sama menjadi aspek negatif dari kualitas yang sebenarnya ditunjukkan oleh sistem mengelola. Utilitas Kota Medan Ini baik. Tujuan penelitian ini adalah: (i) mendeskripsikan pelaksanaan tata kelola yang baik di daerah, khususnya di pemerintahan daerah Helvetia, (ii) mengkaji faktor-faktor yang mendukung dan menghambat implementasi yang efektif administrasi di wilayah setempat, khususnya di kantor wilayah Kota Helvetia. Jenis analisis deskriptif yang digunakan Metode kualitatif, penelitian dilakukan di kantor kota Helvetia. pengetahuan inti termasuk walikota dan perlengkapannya, yaitu. Hanya 5 orang yang diidentifikasi secara rinci, dimana 10 orang dipilih secara acak selama proses penelitian. Sumber data Data dari wawancara dan data sekunder dari buku dan bahan tertulis lainnya. Jika informasi dan data Oleh karena itu, perlu dikumpulkan dengan benar Analis harus mengkategorikan informasi dan data ke dalam presentasi analitis yang jelas. Setelah data dan informasi dikumpulkan Penelitian, penyajian dan analisis data dilakukan dengan baik. Hasil Penelitian: Penerapan tata kelola yang baik dan Kantor kotamadya Helvetia menunjukkan nomor walikota Helvetia. 138/19-17/SK-MH/IX/2018 tentang Peraturan Prosedur Operasional (SOP) di sekitar Desa Helvetia. Secara umum Pertimbangan pelaksanaannya adalah sebagai berikut: (i) Prinsip dan tujuan Politik: Pegawai negeri sipil berusaha mencapai tujuan pelayanan publik mereka telah memutuskan, (ii) Sumber Daya: sumber daya atau sumber daya pendukung, Selain sumber daya manusia, peneliti mencatat masih terdapat kesenjangan, (iii) Hubungan Antar Pihak: Hubungan antar perusahaan dilakukan Helvetia adalah kota yang baik, (iv) Karakteristik staf pelaksana: karakteristik Staf pekerjaan umum melaksanakan staf pelaksana yang efektif berkontribusi pada pekerjaan umum Desa Helvetia, (v) Kondisi Sosial, politik dan ekonomi: tentang perubahan kondisi sosial, politik dan ekonomi, Pekerja sosial juga dapat memberikan pelayanan publik yang baik. tidak membeda-bedakan keduanya, (vi) Ketentuan Pelaksana : Sikap yang dianut oleh pelaksana program pelayanan publik adalah sikap hormat dan bermartabat. ramah dalam memberikan pelayanan publik. Hal-hal baik: kerja sama dengan keterlibatan pemangku kepentingan dan pimpinan, serta potensi perekonomian daerah dan peluang untuk melakukan CSR mandiri, ketika ada sesuatu yang menghalangi: kurangnya partisipasi masyarakat, kurangnya sumber daya manusia dan peralatan.

Published
Oct 27, 2023
How to Cite
ANUGRAH, Pangeran Teguh; LAIA, Mestina; LASE, Rosnidar. IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK APARATUR SIPIL NEGARA DI KANTOR KELURAHAN HELVETIA. JURNAL GOVERNANCE OPINION, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 79 - 83, oct. 2023. ISSN 2716-3407. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/governanceopinion/article/view/3894>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Section
Articles