STRATEGI PEMERINTAHAN DESA DALAM MEMBANGUN DESA KINEPEN MASA PANDEMI COVID 19

  • Fauzi Zuhri Surbakti Universitas Darma Agung, Medan
  • Andrion Ginting Universitas Darma Agung, Medan
  • Muhammed Muiz Sitepu Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

Jenis Penelitian yang digunakan dalam sekripsi ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah masyarakat desa Kinepen, tokoh adat, tokoh masyarakat, staf pegawai, dan kepala desa Kinepen. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.


Hasil penelitian dalam strategi pemerintah desa dalam membangun desa Kinepen masa Pandemi Covid 19, yaitu pemerintah desa dengan menggunakan anggaran desa memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat desa Kinepen serta mewajbkan bagi seluruh masyarakat desa untuk ikut serta dalam program vaksinasi masal yang dianjurkan oleh pemerintahan. Strategi lainnya pemerintahan desa Kinepen membangun jalan di seluruh desa Kinepen. Supaya sarana dan prasarana mudah masuk ke desa Kineppen, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.


 

Published
Oct 31, 2022
How to Cite
SURBAKTI, Fauzi Zuhri; GINTING, Andrion; SITEPU, Muhammed Muiz. STRATEGI PEMERINTAHAN DESA DALAM MEMBANGUN DESA KINEPEN MASA PANDEMI COVID 19. JURNAL GOVERNANCE OPINION, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 65 - 77, oct. 2022. ISSN 2716-3407. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/governanceopinion/article/view/2342>. Date accessed: 25 june 2024.
Section
Articles