ANALISIS EFEKTIVITAS KAMPANYE INFLUENCER MARKETING: TINJAUAN TERHADAP PENGARUH DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK

  • Tirta mulyadi politeknik pariwisata batam
  • Ansir Launtu
  • Muh. Abduh. Anwar
  • Agus Suyatno
  • Imam Jayanto

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap efektivitas kampanye Influencer Marketing dengan fokus pada pengaruh dan persepsi konsumen terhadap merek. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah literature review, yang menggabungkan temuan-temuan dari berbagai sumber terpercaya dalam domain pemasaran dan komunikasi. Analisis ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana kampanye Influencer Marketing memengaruhi perilaku dan persepsi konsumen terhadap merek, serta faktor-faktor apa yang mempengaruhi tingkat efektivitasnya. Dalam prosesnya, artikel ini juga akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari strategi pemasaran ini, serta tren-tren terbaru dalam penggunaan Influencer Marketing. Hasil dari artikel ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana kampanye Influencer Marketing dapat digunakan secara efektif untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan interaksi dengan konsumen. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu praktisi pemasaran dalam merancang dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang lebih efektif di era digital yang terus berkembang.

Published
May 1, 2024
How to Cite
MULYADI, Tirta et al. ANALISIS EFEKTIVITAS KAMPANYE INFLUENCER MARKETING: TINJAUAN TERHADAP PENGARUH DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 32, n. 2, p. 872 - 883, may 2024. ISSN 2654-3915. Available at: <http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/4169>. Date accessed: 15 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v32i2.4169.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)