FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MELAKUKAN TRANSAKSI ATAU PEMBELIAN LENSA KONTAK DI SITUS ONLINEPADA MASYARAKAT DI KELURAHAN KECAMATAN MEDAN TIMUR

  • Roy Candra Nainggolan STIKes Binalita Sudama Medan
  • Zulianti Zulianti STIKes Binalita Sudama Medan
  • Aan Anjerian STIKes Binalita Sudama Medan
  • Ali Hasmi STIKes Binalita Sudama Medan

Abstract

Kehadiran penjualan lensa kontak dalam sistem online akan mempermudah konsumen dalam melakukan kegiatan pembelian lensa kontak. Para konsumen tidak perlu datang langsung ke optik, mereka hanya perlu situs yang mereka tuju dan menentukan barang/jasa yang mereka butuhkan.Selain itu pembelian lensa kontak dalam sitem online bertujuan untuk meningkatkan minat pembalian konsumen yang di dukung oleh teknlogi sehingga dapat menarik perhatian konsumen karena dapat diperoleh dengan harga murah jika dibandingkan dengan penjualan offline, karena pengusaha optikal jelas membutuhkan persiapan yang matang untuk modal.Harus menyiapakan modal untuk sewa toko/beli semakin hari semakin mahal.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat konsumen melakukan transaksi atau pembelian lensa kontak disitus online.Penelitian kualitatif adalah sebuah pendekatan penelitian yang berusaha yang mendiskripsikan dan memahami suatu fenomena secara mendalam di Medan, Kelurahan tegal Sari Mandala  II kepada masyarakat yang pernah melakukan pembelian lensa kontak di situs online. Dapat dinyatakan bahwa yang pernah membeli lensa kontak di situs online ada 16 orang (100%), merasa nyaman saat membeli lensa kontak di situs online 15 orang (93%).

Published
Aug 31, 2021
How to Cite
NAINGGOLAN, Roy Candra et al. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MELAKUKAN TRANSAKSI ATAU PEMBELIAN LENSA KONTAK DI SITUS ONLINEPADA MASYARAKAT DI KELURAHAN KECAMATAN MEDAN TIMUR. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 29, n. 2, p. 326 - 331, aug. 2021. ISSN 2654-3915. Available at: <http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2444>. Date accessed: 02 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v29i2.2444.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)