NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE

  • Ismarini Hutabarat Staf Pengajar LLDIKTI Wilayah I Dpk. Fakultas Sastra Universitas Darma Agung

Abstract

Makna non-literal sering digunakan dalam komunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Dalam tulisan, makna non-literal digunakan juga di dalam iklan sehingga penulis merasa tertarik untuk meneliti mengenai makna non-literal yang digunakan di dalam iklan, khususnya iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa jenis-jenis makna non-literal yang digunakan dalam iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan adalah personifikasi, hiperbola, synecdoche, simile dan metafora. Dari hasil analisa ditemukan juga bahwa masing-masing jenis makna non-literal memiliki arti tertentu.

Published
May 20, 2019
How to Cite
HUTABARAT, Ismarini. NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE. JURNAL LITTERA: FAKULTAS SASTRA DARMA AGUNG, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 133-144, may 2019. ISSN 2089-0273. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/littera/article/view/178>. Date accessed: 16 july 2019.
Section
Articles