@article{OJSUDA, author = {I Damayanti and Putu Anggarisa and Siti Raissa}, title = { PENGARUH KOREAN WAVE TERHADAP PENGGUNAAN KOREAN BRAND AMBASSADOR PADA BRAND SKINCARE INDONESIA DAN BAGAIMANA PENGARUHNYA TERHADAP PERSEPSI KUALITAS MEREK, SIKAP MEREK, DAN NIAT BELI}, journal = {Jurnal Darma Agung}, volume = {31}, number = {3}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = {Seiring dengan maraknya Korean Wave di industri perawatan kulit Indonesia, banyak merek perawatan kulit Indonesia yang mulai menggunakan duta merek non-lokal untuk merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand ambassador NCT Dream terhadap Perceived Quality, Brand Attitude, dan Purchase Intention sebuah brand skincare Indonesia bernama ' Somehinc .' Penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara semi terstruktur yang melibatkan 387 responden Generasi Z (usia 20-24 tahun) yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador NCT Dream memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perceived Quality, Brand Attitude, dan Purchase Intention dari ' Somehinc '. Selain itu, dikumpulkan saran dan pendapat dari lima ahli untuk menganalisis topik penelitian ini.}, issn = {2654-3915}, pages = {294--301}, doi = {10.46930/ojsuda.v31i3.3435}, url = {https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3435} }