@article{OJSUDA, author = {Emma Tobing and Susy Sibagariang and Lasma Siagian}, title = { PENGARUH TAMPILAN PRODUK DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR PRODI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2018 PADA E-COMMERCE SHOPE}, journal = {Jurnal Darma Agung}, volume = {30}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan tampilan produk dan Diskon terhadap minat beli Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prodi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 pada E-commerce Shopee. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik random sampling serta dihitung menggunakan rumus slovin maka sampel dapat diperoleh sebanyak 109 responden. Adapun data yang diperoleh di analisis menggunakan regresi linear berganda Hasil penelitian menunjukkan variabel tampilan produk dan diskon berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli mahasiswa. Dimana, (1) variabel tampilan produk (X1) memiliki nilai signifikansi 0,013 < 0,05, hal ini menandakan bahwa Ha1 dapat diterima. (2) variabel diskon (X2) memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini juga menandakan bahwa Ha2 dapat diterima. Sedangkan hasil uji simultan F juga menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan tampilan produk dan diskon terhadap variabel minat beli mahasiswa (Y), dimana (3) variabel minat beli memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05, hasil tersebut menandakan bahwa Ha3 dapat diterima. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan tampilan produk dan diskon terhadap minat beli mahasiswa}, issn = {2654-3915}, pages = {497--502}, doi = {10.46930/ojsuda.v30i2.2115}, url = {https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2115} }