@article{jurnalreligi, author = {Selamat Karo-karo}, title = { HUBUNGAN GURU SEKOLAH MINGGU DENGAN KEAKTIFAN ANAK DALAM IBADAH SEKOLAH MINGGU DI GMI SILOAM BINJAI TAHUN 2017}, journal = {JURNAL PENDIDIKAN RELIGIUS}, volume = {1}, number = {1}, year = {2019}, keywords = {}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuanpemecahan masalah fisika dengan menggunakan model pembelajarankooperatif tipe think pair share dan direct instruction.Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Sampel penelitian,dua kelas diambil dengan cara cluster random sampling sebagai kelaseksperimen dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe thinkpair share dan dengan menggunakan pembelajaran direct instruction.Instrumen dalam penelitian ini menggunakan essay test sebanyak 12 soal.Dari pengujian menggunakan SPSS 22 menunjukan bahwa kemampuanawal kedua kelas adalah sama. Uji hipotesis menunjukan bahwa terdapatperbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah fisika yangdiajar dengan pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan directinstruction.}, issn = {2686-5459}, pages = {18--21}, url = {https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalreligi/article/view/168} }