TANGGUNGJAWAB BANK TERHADAP PERLINDUNGAN BARANG AGUNAN KREDIT

  • Fajarius Harefa Universitas Darma Agung, Medan
  • Yosafat Laia Universitas Darma Agung, Medan
  • Jaminuddin Marbun Universitas Darma Agung, Medan
  • Alusianto Hamonangan Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

Pelanggan maupun perusahaan  meimiliki kaitan satu sama lain dalam pengertiannya perusahaan dan pelanggan  adalah  mempunyai peranan dalam melaksanakan kegiatan dalam perusahaan tersebut.  Dan memiliki 2 dasar, adalah yang pertama kaitan peraturan yang kedua kaitan kepastian.. perusahaan merupakan suatu tempat untuk melaksanakan kegiatan dan menciptakan suatu produk serta meberikan penawaran kepada pelanggan. Rasa solidaritas  harus dilaksanakan guna untuk memebrikan perlindungan kepada masyarakat atau individu untuk menjaga keselamatan dan hak setiap oramg. Dalam perkara ini diminta keseriusan bank dalam pertanggugjawaban barang agunan kredit terhadap nasabah, dalam melakukan pertanggungjawaban yang sepenuhnya dan perlindungan terhadap barang agunan kredit sehingga masyarakat merasa terpercaya dan terlindungi barang agunan kredit.

Published
Feb 7, 2023
How to Cite
HAREFA, Fajarius et al. TANGGUNGJAWAB BANK TERHADAP PERLINDUNGAN BARANG AGUNAN KREDIT. JURNAL RECTUM: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 766 - 773, feb. 2023. ISSN 2684-7973. Available at: <https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/2814>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/jurnalrectum.v5i1.2814.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2